halaman sebelumnya :
Digital Information - bagian pertama
Digital Information - bagian pertama
- Gunakan piranti digital untuk menghilangkan jabatan-jabatan bertuas tunggal atau mengubah jabatan-jabatan itu menjadi jabatan-jabatan bernilai tambah yang menggunakan ketrampilan-ketrampilan seorang pekerja berpengetahuan.
- Ciptakan suatu feedback loop digital untuk meningkatkan efisiensi proses-proses fisik dan meningkatkan kualitas produk serta jasa yang dihasilkan.
- Gunakan sistem digital untuk menyampaikan keluhan-keluhan pelanggan dengan segera kepada orang yang dapat memperbaiki kualitas produk atau jasa.
- Gunakan komunikasi digital untuk mendefinisikan kembali sifat bisnis anda serta batas-batas diseputar bisnis anda. Diperlebar supaya lebih luas atau dikecilkan agar lebih intim, yang penting sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
- Pertukaran informasi dengan waktu. Kurangi waktu daur melalui penggunaan transaksi-transaksi digital dengan semua pemasok dan rekanan, kemudian ubah setiap proses bisnis dengan sasaran just-in-time delivery.
- Gunakan pengantaran produk atau jasa secara digital untuk menghilangkan perantara dalam transaksi dengan pelanggan. Jika Anda seorang perantara, gunakan piranti digital sebagai nilai tambah dalam transaksi.
- Gunakan piranti digital untuk membantu pelanggan memecahkan masalah mereka sendiri, dan pelihara kontak pribadi untuk menanggapi kebutuhan pelanggan yang lebih kompleks dan high value.
Ingat kata ini “ INFORMATION IS POWER ”.
0 komentar:
Posting Komentar